Laman

Minggu, 03 Juni 2018

Luffy vs Zoro



Banyak perdebatan antara fans One Piece mengenai siapa yang terkuat diantara 2 karakter ini. Disini kita akan meneliti potensi yang dimiliki oleh  keduanya.


1. KEKUATAN

Dari segi kekuatan Luffy memiliki kekuatan buah setan Gomu-Gomu No mi , yang menjadikan dia lentur seperti karet , tentu ini sangat berguna dalam pertarungan jarang dekat ataupun jauh. Selain itu Luffy juga menguasai 3 jenis Haki yang sangat membantunya dalam mengoptimalkan kekuatan buah setannya. Sementara Zoro sama sekali tidak memiliki keuatan dari buah setan. Tidak seperti Luffy , Zoro lebih sering menggunakan pedang sebagai senjata untuk bertarung, tehnik pedang andalan nya adalah tehnik menggunakan 3 pedang (Santoryu). Sejauh ini Zoro terlihat bisa menggunakan 2 jenis haki , banyak yang mengatakan Zoro juga dapat menggunakan Haki Penakluk/Raja seperti Luffy , tapi itu masih opini dari para fans dan belum ada konfirmasi dari sang kreator Oda sense mengenai hal tersebut.

2. KELEMAHAN

Sebelum TimeSkip menurut saya Luffy memili 3 kelemahan yaitu , sesuatu yg masih berhubungan dengan laut , api , dan senjata tajam seperti pedang dll. Setelah TimeSkip Luffy juga masih memiliki kelamahan  yaitu penggunaan haki yg sangat menguras tenaga nya , contohnya ketika melawan Doflamingi , Cracker , dan Katakuri dimana Luffy kehabisan haki dan harus memulihkan nya dalam waktu yg cukup lama yaitu 10 menit.Disisi lain saya haya melihat satu kelemahan fatal Zoro sebelum time skip yaitu pengguna setan yang ditidak bisa ditebas oleh pedang seperti buggy dan very good dan juga pengguna buah iblid bertipe logia. Tetapi stelah time skip saya belum menemukan satupun kelemahan dari Zoro :D. 

3. TUJUAN dan MIMPI

Seperti yang kita tahu tujuan dan mimpi dapat memotivasi seseorang agar menjadi kuat dan terus berkembang apalagi tujuan dan mimpi tersebut sudah diikat dengan janji kepada seseorang. Nah disini Luffy mempunyai mimpi menjadi seorang raja bajak laut dan berjanji akan mengembalikan topi jeraminya kepada Shanks ketika dia sudah menjadi bajak laut yang hebat , sementara Zoro memiliiki impian menjadi pendekar pedang terkuat sedunia dan dia akan mengantarkan Luffy menjadi raja bajak laut.

4. POTENSI

Luffy dan Zoro dilatih oleh orang yang sangat kuat dan berpengaruh dalam dunia one piece . Luffy dilatih oleh Rayleigh yang merupakan tangan kanan Gold D Roger (Raja Bajak Laut) dan merupakan seorang wakil kapten , sementara Zoro dilatih oleh musuh utamanya yg harus dia kalahkan agar bisa menjadi perdekar pedang terkuat di dunia yaitu Takanome Mihawk ( Pendekar pedang terkuat di One Piece) , ini juga masih banyak diperdebatkan kenapa Mihawk menjadi yang terkuat karena masih banyak pendekar pedang kuat lainnya seperti Shanks, Shilliew , Fujitora. Terlepas dari itu semua Mihawk lah yang dianggap menjadi pendekar pedang terkuat di dunia . Jadi jelas mereka memiliki potensi yang sama.Menariknya mereka sama" dilatih oleh pendekar pedang :D.


Jadi kalo menurut pendapat saya Luffy masih menjadi yang terkuat diantara mereka , karena kalau kita lihat sejauh ini Luffy lah yang selalu bertarung dan mengalahkan First Boss dan Zoro dengan Second Boss, kenapa saya berpikir first boss lebih kuat dari second boss? Kita ambil contoh saat arc enies lobby yang dimana Fukuro menguji kekuatan dari anggota CP9 , hasilnya Rob Lucci yang First Boss dan lawan Luffy memiliki 4000 douriki sementara Kaku yang menjadi lawan Zoro hanya memiliki 2200 douriki. Dan Sejauh ini Luffy juga sudah mengalahkan lawan" yang sangat kuat yang terbaru Luffy berhasil menghajar Cracker dan Katakuri yang merupakan anak buah yonkou Bigmom , yang kedua nya memiliki jabatan tinggi sebagai komandan manis di kru Big Mom , bahkan menurut bruulee katakuri adalah yang terkuat dan terhebat setelah big mom.

Nah itulah pendapat saya siapa yang menjadi terkuat antara Luffy vs Zoro , bagaima dengan kalian? Silahkan berkomentar dan terima kasih telah membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Luffy vs Zoro

Banyak perdebatan antara fans One Piece mengenai siapa yang terkuat diantara 2 karakter ini. Disini kita akan meneliti potensi yang d...